• put your amazing slogan here!

    Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 SMA SMK SMP


    Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 SMA SMK SMP
    Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 SMA SMK SMP - Salah satu peristiwa paling mendebarkan dalam masa sekolah adalah ketkat hendak diadakannya Pengumuman Kelulusan UN. Peristiwa ini memang masih tersimpan erat dalam benak saya waktu itu (setahun yang lalu). Namun, alangkah bahagianya ketika mendengar nama saya lulus pada UN 2011 kemarin. Sungguh suasana bahagia bercampur haru yang tak terlupakan.

    Pada Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 ini rencananya akan diumumkan secara serentak pada tanggal 26 Mei 2012 di sekolah masing-masing. Meski Hasil Ujian Nasional 2012 sudah diterbitkan pada tanggal 24 Mei 2012 kemarin. Tapi untuk pengumuman resmi kepada siswanya terjadi pada tanggal 26 Mei 2012. Pada tahun tahun sebelumnya tingginya rating kelulusan siswa-siswa SMA SMK maupun SMP cukup bagus yakni melebihi 90% dari siswa yang mengikuti UN pada waktu itu.

    Di Tahun 2012 ini, prediksi kelulusan UN di prediksi akan sama tingginya seperti tahun tahun sebelumnya yakni 90%. namun dalam Pengumuman Kelulusan UN 2012 ini para orang tua siswa lebih mengharapkan kelulusan bisa dilakukan secara online. Ini dikarenakan supaya privasy setiap siswa yang mengikuti UN tetap terjaga, baik itu yang lulus maupun yang tidak lulus. Namun cara online ini mungkin akan sulit dilaksanakan mengingat budaya kita suudah mencetuskan bahwa kelulusan yah dilakukan di Sekolah. Itu sebagai pemupuk tali silaturahmi antara Orang Tua siswa dan Wali Murid kelas tersebut. Kita semua pun tahu, Teknologi boleh sajah berkembang sampai langit ke 7. namun untuk masalah silaturahmi, kontak wajah secara langsung itu janganlah kita hilangkan. Karena itu semua akan mengikis nilai kita sebagai makhluk sosial. seperti yang dijelaskan oleh Aris Toteles bahwa manusia adalah Zoon Politicon atau makhluk yang membutuhkan satu sama lain. Bukan hanya robot atau mesin yang mempermudah segala aktivitas.

    Hasil Ujian Nasional mungkin menjadi sebuah misteri tersendiri. kadangkala siswa yang berprestasi tinggi ustru tidak dinyatakan lulus, sementara untuk siswa yang kurang pandai dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan. Ini memang menjadi misteri tersendiri dan menjadi dilema yang cukup hebat oleh sebagian orang. Karena masa depan siswa selama belajar di sekolah 3 tahun itu ditentukan disini. Berharap semoga siswa-siswi Indonesia dinyatakan lulus 100% amin... dan dapat meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi. Menuju Indonesia yang cerdas dan Maju!
    Hidup Siswa Siswi Indonesia!


    Baca Juga Artikel Ini :
    1. Ramalan Zodiak Hari Ini
    2. Cerita Lucu Paling Gokil
    3. Kata Kata Bijak Mario Teguh

    Behind The Web

     

    Meet The Author

    Experience

    About Me