• put your amazing slogan here!

    10 Cara Mudah Mendapatkan Trafik dari Search Engine


    Mendapatkan trafik apalagi dari mesin pencari (Search Engine) seperti Google, Yahoo, Bing untuk blog diperlukan optimasi agar dapat meningkatkan trafik kunjungan. Sedikitnya ada 10 cara mudah untuk mendapatkan trafik dari search engine :

    1. Membuat Judul Tag Search Engine Friendly
    Salah satu modifikasi yang paling penting yang diperlukan untuk Blogspot Blog adalah penyesuaian tag judul dari situs Anda karena Blogger.com secara default ini tidak dioptimalkan untuk mesin pencari. Untuk membuktikan hal ini menavigasi ke individu posting di blog Anda dan Anda akan melihat bahwa blogname muncul pertama di bar judul di bagian atas browser Anda diikuti dengan nama posting. Sebagai mesin pencari menempatkan nilai yang lebih besar pada kata-kata pertama dari sebuah entri ini menempatkan situs Anda pada posisi yang kurang menguntungkan dalam hasil mesin pencari. Untungnya mudah untuk membalikkan nama blog dan nama posting dengan tweak sederhana.

    2. Buat Search Engine Friendly Permalinks
    Blogger secara otomatis menghasilkan permalink berdasarkan judul posting Anda setiap kali Anda membuat posting. Untuk alasan ini penting untuk menyusun buku Anda dengan hati-hati. Permalinks kadang-kadang kurang dari ideal terutama jika Anda memiliki judul panjang.

    3. Tambah Tombol Jaringan Sosial untuk Blog Anda
    Dengan menambahkan tombol Bookmarking Sosial ke website Anda Anda akan memungkinkan pengunjung ke blog Anda untuk menciptakan link ke situs bookmark sosial populer seperti Google, Technorati, Facebook, MySpace, Digg, Stumble Upon, Reddit, Delicious, Furl, Yahoo dll Hal ini berarti bahwa pengunjung situs Anda akan dapat berbagi link-link dengan orang lain sehingga membantu Anda menarik lebih banyak trafik ke situs Anda dan mendorong untuk berkunjung lagi.

    Manfaat lain dari sebuah tombol bookmark sosial adalah bahwa Anda akan dapat mengidentifikasi tren pengunjung dan perilaku sosial bookmark di situs Anda.

    4. Kirim Sitemap dari Blog Anda ke Search Engine terkenal
    Sangatlah penting bahwa Anda memastikan bahwa blog anda telah terindeks oleh mesin pencari populer seperti Google, Yahoo dan MSN. Salah satu cara untuk mempercepat ini adalah untuk mengirimkan sitemap ke masing-masing dari tiga mesin pencari utama.

    5. Membangun Kualitas Link
    Jika Anda ingin peringkat tinggi di Google dan mesin pencari lainnya maka Anda perlu untuk menghasilkan kualitas link yang masuk. Beberapa cara dilakukan adalah dengan mensubmit blog ke blog direktori yang dofollow seperti Blogcatalog, Mybloglog, dan banyak lagi lainnya.

    6. Menulis dengan kwalitas konten yang menarik
    Menulis dengan konten konten yang menarik pada blog akan mengundang orang untuk kembali lagi berkunjung dan sesering mungkin mengupdate blog sehingga pengunjung tidak bosan berkunjung.

    7. Pastikan bahwa konten yang anda tulis mengandung banyak Keyword
    pada posting yang akan anda tulis sebaiknya adalah menulis lebih banyak keyword sehingga kemungkinan besar akan muncul paling atas pencarian di search engine.

    pada saat menulis posting pastikan kalimat pembuka Anda menjelaskan apa yang artikel ini adalah tentang dan berisi keyword dan frase keyword. Adalah penting bahwa kalimat pertama Anda adalah keyword yang banyak dicari sebagai mesin pencari seperti Google memberikan penekanan lebih untuk konten pada awal posting tersebut. Juga layak termasuk pernyataan berakhir singkat tentang isi posting karena ada beberapa bukti bahwa Google juga menempatkan nilai pada isi pada akhir posting tersebut.

    8. Mengelola Feed
    Feed membantu pengunjung Anda menemukan situs Anda sehingga mereka perlu dikelola dengan hati-hati untuk membuat sebagian besar dari mereka. feed situs Anda merupakan cara penting untuk membuat link balik (backlink) juga. Link balik (backlink) dari situs otoritatif sangat berharga dan dapat meningkatkan peringkat halaman Anda.

    9. Optimalkan Penggunaan Gambar
    Kemungkinan Anda tidak memikirkan untuk gambar bila Anda memasukkan gambar ke dalam posting Anda, tetapi gambar dapat dioptimalkan dengan menggunakan nama file yang hati-hati dan atribut alt. Ketika gambar penamaan menghindari nama panjang. Alih-alih memberikan nama file gambar Anda yang berbeda bukan sesuatu generik seperti 00001.jpg yang tidak ada artinya.

    10. Mengambil Keuntungan dari Layanan Web Analytics
    Setelah melaksanakan beberapa strategi untuk meningkatkan merangkak dan mengindeks situs Anda ke mesin pencari Google, Yahoo dan MSN kemungkinan Anda akan ingin melihat bagaimana perubahan tersebut berdampak pada trafik di situs Anda. Web Analytics program adalah alat yang berharga untuk mendapatkan wawasan tentang perilaku pengunjung dan tren.


    Behind The Web

     

    Meet The Author

    Experience

    About Me