• put your amazing slogan here!

    Inspiratif! Botol Plastik Bisa Ditukar Apel di Bandung!



    Ini baru ide kreatif, inspiratif, dan layak ditiru gan!, Seperti dilansir Republika.co.id 22/4/2012. Pastinya agan mau dong nuker botol plastik dengan buah Apel?

    BANDUNG -- Warga Kota Bandung dapat menukarkan sampah tiga botol plastik dengan satu buah apel Malang. Aksi tukar botol-apel ini digelar di lima buah tenda yang tersebar di sepanjang kawasan bebas kendaraan Jalan Juanda dan Jalan Merdeka, Bandung, Ahad (20/4).

    Kegiatan penukaran sampah botol plastik dengan satu buah apel tersebut merupakan salah satu kegiatan rangkaian peringatan 57 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA). Harinya bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Internasional pada 22 April.

    "Kami menyediakan lima buah pos di sepanjang jalur 'car free day'. Warga Bandung dapat menukarkan tiga botol plastik dengan satu buah apel," kata salah satu relawan, Melisa, kepada Antara.

    Mahasiswi jurusan Komunikasi Universitas Padjadjaran itu bersama dengan empat kawannya berbekal 80 buah apel sejak pukul 06.00 WIB. Di bawah tenda kecil berwarna hijau di perempatan Jalan Cikapayang, mereka sabar menanti warga yang hendak menukarkan sampah botol plastik dengan apel. "Sejak tadi pagi baru dapat enam botol plastik," ujar Melisa.

    Ia dan empat kawannya berencana tetap tinggal di pos mereka sampai bekal apel mereka habis. Melisa menjelaskan apel Malang dipilih sebagai alat barter botol plastik untuk mengangkat pamor buah lokal tersebut.
    "Selain itu, warnanya hijau. Jadi, ini sesuai dengan tema Hari Bumi," ujarnya.

    Behind The Web

     

    Meet The Author

    Experience

    About Me