• put your amazing slogan here!

    Ini dia! Nenek Tertua (101 tahun) Pemecah Rekor Peserta Paralayang Tertua di Dunia



    Ternyata bertambahnya usia tidak menghalangi orang untuk berprestasi di bidang olahraga yang menantang adrenalin. Seperti diberitakan Tempo.co (21/3/2012) berikut ini:

    Mary Ellen Hardison, seorang nenek berusia 101 tahun asal Utah, Amerika Serikat, mencetak rekor Guinness World Record sebagai "peserta tandem paralayang tertua di dunia". Tak ada pengecualian dalam ketinggian dan lama terbang untuk mencatat rekor ini.

    Ia menikmati terbang dengan paralayang di atas langit kota kelahirannya Ogden, Utah, untuk merayakan ulang tahunnya ke-101 tahun. Saat mendarat, ia disambut anak, cucu, dan cicitnya yang membentang spanduk ucapan selamat.

    Hardison, yang terlihat masih bugar di usia lebih dari seabad ini menyatakan mengikuti terbang paralayang demi memenangkan kompetisi melawan anak lelakinya sendiri, yang kini berusia 75 tahun. "Saya tidak ingin anak saya untuk melakukan apapun yang saya tidak bisa lakukan, jadi saya memutuskan untuk pergi bersenang-senang seperti yang dia lakukan," katanya pada KSL-TV, setelah mendarat. Dia terbang bersama instrukturnya, Kevin Hintze.

    Jika Anda menduga dia ketakutan selama berada di udara, Anda salah. Menurut Hintze, dia malah menyemangati sang instruktur untuk melakukan beragam manuver. "Dia ingin aku berbalik - melakukan apapun yang aku inginkan," ujar Hintze. "Dia sungguh hardcore."


    Paralayang sangat jauh dari hobi utama Hardison, yaitu merajut. Setiap hari, ia mengurai benang menjadi selimut dan perlengkapan lain dan hasil rajutannya dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Bahkan, ia pernah merajut perban untuk seekor macan tutul yang terluka di India dan topi untuk bayi yang terlahir prematur.

    Bagi Hardison, ini adalah kegiatan ektrem kedua setelah menaiki semua wahana di Disneyland pada usia 90 tahun. Ada-ada saja ulah nenek keren ini.

    foto paralayang: ilustrasi

    Behind The Web

     

    Meet The Author

    Experience

    About Me